Kamis, 30 Agustus 2012

Tips Menambah Fungsi Scroll Pada Widget Follower Atau Pengikut Blog


Tips Menambahkan Fungsi Scroll pada Widget Follower atau Pengikut Blog.
Menambahkan Fungsi Scroll pada sidebar blog tentunya sangat menghemat tempat pada blog. Apalagi kalau blog tersebut mempunyai banyak Widget atau Script, seperti Widget Follower yang terlalu panjang atau terlihat sedikit sembraut. Dengan menambahkan Fungsi Scroll pada Widget tersebut akan terlihat lebih rapih.


Bagi sobat yang kebingungan untuk menambahkan Fungsi Scroll pada Widget Follower atau Pengikut Blog sobat bisa baca tutorial ini sampai tuntas. Contoh nya bisa sobat lihat pada gambar di bawah ini.





Cara Menambahkan  Fungsi Scroll pada Widget Follower atau Pengikut Blog

Lalu bagaimana Cara Menambahkan  Fungsi Scroll pada Widget Follower atau Pengikut Blog?

Caranya sangat mudah kok, pasti sobat blogger sudah pada mengerti, nah buat sobat yang belum tau dan ingin tau silahkan ikuti langkah-langkah nya dibawah ini:

1  Login terlebih dahulu dengan menggunakan account Blogger sobat.

2. Klik tab Rancangan >> Edit HTML.

3. Klik Download Template Lengkap untuk mem-back up template, fungsinya untuk menghindari hal-hal tidak di inginkan.

4. Kemudian cari kode ]]></b:skin> , Gunakan tombol Ctrl + F untuk memudahkan pencarian.

5. Biasanya kode id untuk Widget Pengikut atau Follower seperti di bawah ini.


<b:widget id='Followers1' locked='false' title='Pengikut' type='Followers'/>

Maka untuk menambahkan scroll pada Widget Follower atau Pengikut silakan Copy kode di bawah ini dan paste di atas kode ]]></b:skin>

#Followers1 .widget-content{
height:100px;
width:auto;
overflow:auto;
}

Nb: 100px merupakan tinggi scroll, silakan diatur tingginya jangan sampai melebihi tinggi Widget Follower aslinya agar terbentuk penggulung atau scroll.

7. Dan yang terakhir Klik tombol SIMPAN TEMPLATE
. selesai.
Gampang kan...??


Semoga tutorial ini bermanfaat....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Buat sahabat yang mau sedot gambar DLL, silakan..
Jangan lupa tuk tinggalin jejak sobat dengan komentar pada blog ini supaya ane juga gampang berkunjung ke blog sobat.

Entri Populer

Arsip Blog

BACKLINK SITE

Memasang banner site yang menyediakan backlink otomatis sangatlah membantu tuk meningkatkan traffic blog kita karena selain anda pengunjungpun akan klik banner site baclink otomatis yang ada diblog anda nah hal ini yang akan membuat link anda akan terus nonggol diurutan pertama. survei membuktikan bahwa link yang nonggol di urutan pertama itu yang sering diklik visitor. Anda tertarik pasang banner backlink otomatis silahkan copy paste kode di bawah ini yang saya dapatkan dari site beberapa negara.
EMBUN OENGOESERIBU KAWANbacklinkgratis4ufreebanner4uSERIBU KAWANbertaubatlahiklanseribuartissexy17freebacklinks4usatriopiningitkatamutiara4usehatwalafiahiniinfo4uFree Automatic Linkiklansahabat2billiontraffic4uiklanwargaechange de liensseribusayangDAHOAM Free Backlinksbloggratiss4usurgalokaSERBA SERBISENI LUKISTEMPLATE GRATISWARGA BISNISAGUS FAUZYUnlimited BacklinkFree Automatic LinkFree Automatic Link4905GOBLOGANEKA VIDEOFree BacklinksBacklink ExchangeCalendario BiblicoFree Automatic LinkDie Gute SaatFree Automatic LinkFree Automatic LinkFECEBLOG 4UIFree Automatic LinksangrajamayaIntercambio de enlacessurgawebEnlaces GratisFree Automatic LinkFree Automatic LinkFree Automatic LinkbabulfatahFree Automatic Elvira Linksbacklinkgratis4uFree Automatic LinkFree Automatic LinkBUSANA MUSLIMFree BacklinksUnlimited Backlink ExchangeseribukatamutiaraUnlimited Backlink ExchangeTradiciones Peruanas de Ricardo PalmaAutomatic Backlink ExchangeFree Automatic LinkPlugboard Free Backlink ExchangeMariachi Backlink ExchangeWeb Link ExchangemajelisrasulullahText Backlink ExchangesLinkon Bedava - Free BacklinkText Back Links Exchangebedava - Free Backlink - www.linkdevi.comText Back Links Exchangesbedava - Free Backlink - www.v8link.com